Diangkat Jadi Plt Kapolri, Ini Profil Komjen Badrodin Haiti

Covesia.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Wakapolri Komjen Badrodin Haiti sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kapolri setelah menunda pelantikan Komjen Budi Gunawan yang terjerat kasus dugaan korupsi oleh KPK.

Pria kelahiran Paleran, Umbulsari Jember Jawa Timur ini telah mengabdikan dirinya di Kepolsian Indonesia sejak tahun 1982 dengan memperoleh predikat lulusan terbaik Akademi Kepolisian (Akpol) dan meraih Adhi Makayasa.

Suami dari Tejaningsih Haiti serta Ayah dari dua putra, Farouq Ashadi Haiti dan Fakhri Subhana Haiti ini lahir 24 Juli 1958. Kariernya berawal sebagai Danton Sabhara Dit Samapta Polda Metro Jaya pada tahun 1982 dengan pangkat Inspektur Dua (Ipda).

Setahun kemudian, Badrodin ditugaskan menjadi Kasubro Ops Polres Metro Depok Polda Metro Jaya dan pada tahun yang sama dia dipindah tugaskan lagi dan menjabat sebagai Kapolsek Pancoran Mas Polres Metro Depok Polda Metro Jaya.

Karier di kepolisian terus menanjak. Seiring pangkatnya yang juga meningkat, Badrodin juga pernah menduduki jabatan strategis di daerah seperti, Kapolda Banten (2004), Kapolda Sulawesi Tengah (2006), Kapolda Sumatera Utara (2009-2010) dan Kapolda Jawa Timur sejak 2010 hingga 2011.

Setelah itu Badrodin ditarik ke Mabes Polri dan menjabat sebagai Koorsahli Kapolri. Selanjutnya dirinya menjabat sebagai Kabaharkam Mabes Polri sejak 2 Agustus 2013.

Tepat 27 Februari 2014 dia diangkat menjadi orang nomor dua di Mabes Polri. Sampai pada Akhirnya hari ini, Jumat (16/1/2015) Presiden Jokowi mengangkatnya sebagai Plt Kapolri. (utr)

0 Comments

Leave a Comment

three + 15 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password