DPR Segera Sahkan RUU Penetapan Perppu Pilkada

Covesia.com – Ketua Komisi II DPR RI Rambe Kamaruzaman sebelumnya mengatakan akan mengesahkan Rancangan Undang-Undang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota dan RUU Penetapan Perppu Nomor 2 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, pada rapat paripurna DPR Selasa (20/1/2015).

Setelah Perppu Pilkada disahkan menjadi Undang-Undang, nantinya akan langsung dilakukan revisi terbatas karena sejumlah pasal dianggap bermasalah.

Sebelumnya, berdasarkan rancangan jadwal kegiatan dan rapat-rapat Komisi II DPR, dua RUU tersebut rencananya baru akan disahkan dalam rapat paripurna DPR 17 Februari mendatang.

“Percepatan disepakati karena mayoritas memandang banyak persoalan dalam substansi, khususnya Perppu Pilkada. Pengambilan keputusan dikebut menjadi 20 Januari 2015, karena DPR ingin revisi yang dilakukan setelah Perppu Pilkada disahkan menjadi UU, selesai sebelum masa sidang II berakhir pada 18 Februari,” demikian kata Rambe Kamaruzaman di Jakarta, dilansir covesia.com dari Antara, Sabtu (17/1/2015). (cal)

0 Comments

Leave a Comment

four + one =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password