Regu Tembak Akan Tiba di Nusakambangan Sabtu Dini Hari

Covesia.com – Pengamanan Dermaga Wijayapura, Cilacap, Jawa Tengah, diperketat menjelang pelaksanaan eksekusi lima terpidana mati kasus narkoba di Pulau Nusakambangan pada Minggu, (18/1/2015).

Informasi yang dihimpun, regu tembak dari Satuan Brigade Mobil Kepolisian Daerah Jawa Tengah tiba di Pulau Nusakambangan pada Sabtu dini hari.

“Mereka datang sekitar pukul 01.30 WIB dengan menumpang tiga bus polisi dan menyeberang ke Nusakambangan melalui Dermaga Holcim,” kata salah seorang petugas dermaga.

Dari pantauan di Dermaga Wijayapura, Sabtu, sebanyak satu peleton personel Pengendali Massa Kepolisian Resor Cilacap bersenjata lengkap tiba di tempat penyeberangan menuju Pulau Nusakambangan itu, sekitar pukul 11.10 WIB.

Mereka langsung menyebar ke sejumlah titik di sekitar Dermaga Wijayapura dan sebagian berjaga di sekitar pos penjagaan.

Bahkan, sejak kedatangan personel Dalmas Polres Cilacap, seluruh pintu gerbang Dermaga Wijayapura ditutup rapat.

Sebelumnya, pintu gerbang itu ditutup sebagian dan hanya dibuka ketika ada mobil yang hendak masuk maupun keluar dermaga.

Sementara itu, keluarga para terpidana mati yang akan dieksekusi pada Minggu (18/1) dini hari kembali mendatangi Nusakambangan dengan didampingi petugas kedutaan besar negara masing-masing bagi yang berkewarganegaraan asing.

(ant/lif)

0 Comments

Leave a Comment

2 × 2 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password