Mutasi Sepihak, Komjen Suhardi Merasa Difitnah

Covesia.com – Pencopotan Komisaris Jenderal Suhardi Alius sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri dan digantikan Irjen Budi Waseso dengan Jabatan terakhir Kepala Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi Polri (Sespimti) oleh Presiden Jokowi masih menyisakan tanda tanya besar.

Pasalnya, pencopotan Jendral Bintang Tiga yang dikenal sebagai salah satu perwira terbaik Polri yang memiliki disiplin dan ketegasan tersebut sangat mendadak dan terkesan unsur muatan politis yang begitu kental. Suhardi dipaksa lengser setelah mendapat telepon sekitar pukul 00.00 Wib, kemarin, (16/1).

Rumor beredar, pencopotan Suhardi ada sangkut pautnya dengan belum amannya posisi Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri. Suhardi menganggap mutasi secara sepihak, merupakan bagian “Fitnah” yang dialamatkan kepada dirinya, lantaran selama ini pekerjaan dan posisi yang ia jabat selalu berhubungan erat dengan KPK dan PPATK

Diketahui sebelumnya, Komjen Suhardi Alius dicopot sebagai Kabareskrim dan digeser ke bagian Lembaga Ketahanan Nasional. Suhardi sendiri selama ini dikenal dengan ketegasannya. Dalam bertugas ia tak takut akan kekuasaan pemerintahan.

(aan/zik)

0 Comments

Leave a Comment

twelve − 7 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password