3 Jenazah AirAsia Tambahan Tiba di Surabaya

Covesia.com – Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya menerima tiga jenazah tambahan korban pesawat AirAsia QZ8501 yang diterbangkan dari Bandara Stagen Kotabaru, Kalimantan Selatan, ke Lanud Base Ops Juanda di Surabaya, Sabtu (17/1/2015).

“Kami baru saja menerima tiga jenazah tambahan dan sekarang sudah dimasukkan kontainer pendingin di RS Bhayangkara,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Awi Setiyono di Mapolda Jatim, Surabaya.

Berdasarkan informasi, ketiga jenazah tersebut berjenis kelamin perempuan sebanyak dua orang dan satu orang laki-laki.

Ketiganya diberangkatkan ke Surabaya menggunakan Pesawat Casa NC212 Skuadron Udara 600 Udara I Pusat Penerbangan TNI AL dari Bandara Gusti Syamsir Alam Stagen.

Awi menjelaskan Tim “Disaster Victim Identification” (DVI) Polda Jatim akan melakukan pemeriksaan “post mortem” terhadap tiga jenazah serta mencocokkan dengan data “ante mortem” yang sudah lengkap diterima.

“Semoga segera diketahui identitasnya dan diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan,” kata mantan Kapolres Magetan tersebut.

Selain membawa jenazah, pesawat juga membawa serpihan pesawat di antaranya bagian kabin dan bagasi yang turut dibawa ke RS Bhayangkara Polda Jatim.

Namun, Awi Setiyono enggan berkomentar tentang serpihan yang dibawa ke Surabaya karena berdalih hanya mengamankan dan bukan wewenang kepolisian menanganinya.

“Ada serpihan yang dibawa, tapi bukan wewenang kami membicarakannya karena polisi fokus mengungkap identitas melalui identifikasi jenazah,” kata perwira menengah yang pernah menjabat Wadir Lantas Polda Jatim tersebut.

Sementara itu, Tim DVI Polda Jatim terus berusaha mengungkap jenazah yang sampai saat ini masih berada di RS Bhayangkara, meski pihaknya mengaku jenazah sudah semakin diidentifikasi dan dikenali secara fisik.

“Sampel DNA sudah lengkap dan doakan beberapa jenazah yang masih diidentifikasi segera terungkap melalui rapat rekonsiliasi tim,” kata Kepala DVI Polda Jatim Kombes Pol Budiyono. (ant/cal)

0 Comments

Leave a Comment

2 × one =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password