Tjipta Lesmana: Jokowi Harus Segera Siapkan Nama Calon Kapolri Baru

Covesia.com – Pakar Komunikasi Politik, Tjipta Lesmana menyarankan Presiden Joko Widodo untuk segera menyiapkan nama calon Kapolri baru untuk di ajukan ke Dewan Perwakilan Rakyat.

Keputusan Presiden menunda pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan, dinilainya sebagai langkah yang tetap dan patut diapresiasi. “Saya katakan presiden harus segera mengajukan nama calon Kapolri baru,” ucap Tjipta Lemana di warung Daun, Jakarta Pusat, Sabtu (17/1/2015) sore.

Hal itu dipertegas Tjipta agar tidak terjadi kekosongan posisi Kapolri terlalu lama. Sekalipun saat ini, Presiden Jokowi telah mengangkat Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai Plt Kapolri menggantikan Kapolri Sutarman.

“Kalau Plt Kapolri itu kan gak punya kewenangan penuh seperti Kapolri. Jadi tidak boleh terlalu lama,” sebutnya.

Pandangan Tjipta didasari akan keyakinannya, jika Komjen Pol Budi Gunawan tidak hanya akan berhenti dengan status sebagai tersangka. Ia melihat, cepat ataupun lambat, persoalan tersebut akan membawa Jenderal bintang tiga Polri itu duduk di meja hijau persidangan.

Ia menambahkan, langkah Jokowi merupakan langkah yang berani dan cerdas dalam menyikapi persoalan antara Polisi Republik Indonesia (Polri) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). “Kita semua mengapresiasi langkah pak Presiden, sungguh cantik, cerdas. Mayoritas anggota DPR juga mengapresiasi. Langkah presiden sudah tepat,” ujarnya. (pjr/bim)

0 Comments

Leave a Comment

four × 1 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password