Asyin Minta Mie Ayam Vietnam Sebagai Permintaan Terakhir

Covesia.com – Seorang wanita terpidana mati asal Vietnam, Tran Thi Bich Hanh alias Asyin mengajukan permintaan terakhirnya. Kepada anggota kedutaan Vietnam yang menjenguknya di Lembaga Pemasyarakatan Semarang Jawa Tengah, Asyin tidak mengajukan banyak hal rumit untuk diadakan.

Permintaan mantan jurnalis Radio asal Hongkong itupun hanya minta semangkok Mie Ayam Poo khas Vietnam, sebagai permintaan terakhirnya. “Dia minta makanan khas itu sebelum nanti dieksekusi. Kemarin pas kedutaan datang, dia dibelikan,” ucap Kalapas Wanita Bulu, Suprobowati, Sabtu (17/1/2015).

Pihak Lapas Bulu juga mengatakan saat ini tidak ada satupun pihak keluarga Asyin yang datang ke Lapas Bulu, Boyolali Jawa Tengah. Adapun alasan ketidakhadiran pihak keluarga dikarenakan, Asyin tidak bersedia didatangi pihak keluarganya. “Permintaan Asyin (Tran Thi Bich Hanh) tidak bersedia, tidak bisa lihat keluarganya,” kata Kalapas Suprobowati.

Diketahui, wanita paruh baya asal Vietnam tersebut memiliki tiga orang anak, dimana ketiganya kini berada di bersama ayah dan ibundanya di Vietnam. Asyin alias (Tran Thi Bich Hanh) dijerat hukuman mati oleh PN Tangerang karena kepemilikan 1.104 gram Sabu.

Dirinya ditangkap oleh petugas Bea Cukai Bandara Adisumarno, Surakarta pertengahan 2011. Saat ini Asyin, tengah menunggu proses eksekusi mati di Boyolali Jawa Tengah, yang rencananya akan dilakukan dini hari nanti. (pjr/bim)

0 Comments

Leave a Comment

nineteen − four =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password