Gabon Bungkam Burkina Faso 2-0

Covesia.com – Gabon menguasai Grup A setelah pertandingan-pertandingan pembukaan di Piala Afrika pada Sabtu, 17 Januari 2015 (Minggu WIB), berkat kemenangan 2-0 atas Burkina Faso.

Pasukan Jorge Costa meraih kemenangan di Bata berkat gol di tiap-tiap babak, di mana gol pembukaan Pierre-Emerick Aubameyang tercipta pada menit ke-19 yang diikuti oleh gol Malick Evouna pada menit ke-72.

Aubameyang, kapten Gabon yang bermain untuk klub Jerman Borussia Dortmund, mempertahankan ketenangannya untuk menuntaskan peluang setelah peluang awalnya digagalkan oleh kiper Burkina Faso Germain Sanou.

Gol itu tercipta melalui serangan balik, di mana “The Stallions” mendominasi permainan, dan runner up Piala Afrika 2013 itu gagal menyamakan kedudukan pada babak kedua ketika Didier Ovono menggagalkan peluang Bertrand Traore.

Tidak lama kemudian, Evouna mengunci kemenangan untuk Gabon yang membuat Burkina Faso asuhan Paul Put kesulitan untuk mencapau target masuk delapan besar.

“Jika Anda tidak dapat mencetak gol demi gol, Anda tidak dapat memenangi pertandingan-pertandingan. Itu peraturan permainan ini,” keluh Put, ketika sejawatnya Costa mengakui Gabon beruntung. (ant/cal)

0 Comments

Leave a Comment

fifteen − 8 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password