Kejagung: Jenazah Rani Dikubur di Cianjur

Covesia.com – Enam terpidana mati sudah dieksekusi di Nusakambangan dan Boyolali. Keenam jenazah mereka pun akan segera di semayamkan sesuai dengan keinginan pihak keluarga masing-masing.

“Untuk jenazah Rani Andriani sudah dalam perjalanan menuju kampung halamannya di Cianjur. Pihak keluarga akan menguburnya disana,” ujar Jaksa Agung HM Prasetyo di Kejagung Jakarta, Minggu (18/1/2015).

Menurut Prasetyo, dari enam jenazah, ada tiga yang dikremasi dan tiga dikubur biasa. Untuk jenasah Ang Kiem Soei (WN Belanda) setelah dikremasi, abunya akan di bawa sang istri ke Belanda.

Lima napi yang dieksekusi di Nusakambangan yakni Marco Archer Cardoso Moreira (WN Brazil), Namaona Denis (WN Malawi), Daniel Enemuo alias Diarrassouba Mamadou (WN Nigeria), Ang Kiem Soei alias Kim Ho alias Ance Tahir alias Tommi Wijaya (WN Belanda) dan Rani Andriani alias Melisa Aprilia (WNI).

Sedangkan untuk napi yang dieksekusi di Boyolali adalah Tran Thi Bich Hanh (WN Vietnam). “Setelah di eksekusi, tim dokter memeriksa beberapa menit kemudian. Hal ini untuk meyakinkan bahwa para napi sudah meninggal dunia atau belum,” tandas Prasetyo.

(jon/zik)

0 Comments

Leave a Comment

eleven + 3 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password