AJI Gelar Kongres di Bukittinggi

Padang – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) menggelar kongres kesembilan pada 27-29 November 2014 di Bukittinggi, Sumatera Barat. Sekretaris Jenderal AJI Indonesia Suwarjono mengatakan, sejak berdiripada 1994, ini adalah pertama kalinya kongres AJI dilaksanakan di PulauSumatera. “Selain indah, Bukittinggi adalah kota yang kaya sejarah. Terpilihnya

Bukittinggi dan AJI Padang sebagai tuan rumah setelah melalui proses seleksi oleh pengurus AJI Indonesia,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Covesia.com, Rabu (05/11/2014). Lebih 200 jurnalis delegasi AJI Kota seluruh Indonesia diperkirakan akan menghadiri Kongres yang antara lain akan memilih Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal AJI Indonesia untuk periode 2014-2017 itu.

Menurut Suwarjono, kongres akan membahas isu-isu strategis, baik isu organisasi hingga perkembangan media massa ke depan.Selain memilih Ketua dan Sekjen baru, Kongres AJI antara lain juga akan membahas perubahan AD/ART AJI, memilih Badan Pertimbangan Organisasi, Badan Pemeriksa Keuangan dan Majelis Etik serta merumuskan pokok-pokok program kerja tiga tahun ke depan.

Ketua Panitia Lokal Kongres IX AJI Hendra Makmur menambahkan, kongres AJI dipusatkan di tiga lokasi di seputar jam gadang. “Mulai dari Istana Bung Hatta, Balai Sidang Bung Hatta Hotel The Hills dan berakhir di Hotel Grand Rocky,” katanya. (ary)

0 Comments

Leave a Comment

12 + seventeen =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password