- Advertisement -
HomeNewsKembali Bawa Timnas Juara Piala AFF, Indra Sjafri: Bukti Kita Bisa Berdiri...

Kembali Bawa Timnas Juara Piala AFF, Indra Sjafri: Bukti Kita Bisa Berdiri di Kaki Sendiri

Covesia.com – Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri merasa bersyukur kembali membawa skuat Garuda Muda menjuara Piala AFF untuk kali kedua. 

Pertama, pelatih kelahiran Pesisir Selatan, Sumatera Barat itu mebawa Timnas U-19 menjadi jawa Piala AFF 2013, dan kemaren giliran Timnas U-22 yang ditukangi menjuarai Piala AFF 2019 di Kamboja.

Atas pencapaian tersebut, Indra Sjafri menekankan bawah Bangsa Indonesia sebenarnya bisa berdiri sendiri dengan para talenta muda dari tanah air.

“Saya sangat bersyukur, ini merupakan gelar kedua bagi saya setelah Piala AFF U-19 2013. Ini membuktikan, bangsa Indonesia bisa berdiri di kaki sendiri, dengan pemain-pemain muda kita,” ucap Indra dikutip laman PSSI, Rabu (27/2/2019).

Indra menambahkan, berkat kerja keras dan dukungan doa seluruh pecinta bola tanah air, membuat dirinya merangkul gelar turnamen tertinggi di Asia Tenggara itu, dan beharap kedepan dapat lebih baik lagi. Terutama lolos kualifikasi Piala AFC U-23.

“Tuhan jawab doa kita semua. Ini berkat kerja keras. Semoga pada ajang selanjutnya kita diberikan kelancaran kembali. Selanjutnya kami fokus ke ajang Kualifikasi Piala AFC U-23 akhir bulan Maret di Vietnam,” terangnya.

Dalam laga final menghadapi Thailand, gelandang Osvaldo Haay menjadi pahlawan Timnas U-22 berkat gol penentu keunggulan 2-1 Garuda Muda dimenit 63′.

“Saya mengucap syukur kepada Tuhan, Indonesia bisa menjadi juara. Intinya sangat berterima kasih, sungguh luar biasa mereka datang ke stadion. Juga suporter yang ada di Tanah Air. Sangat terima kasih kepada semuanya,” ucap Osvaldo seusai laga.

Dengan mempersembahkan gelar juara Piala AFF 2019 untuk Indonesia, Mentri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi telah mempersipkan penyambutan pahlawan Sepakbola itu yang akan bertolak dari Kamboja ke tanah air yang di jadwal tiba pada pukul 19.00 WIB nanti.

(dnq)

Baca juga: Menpora Siapkan Bonus, Timnas Indonesia U-22 Akan Disambut Dengan Arak-Arakan 

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya