Pemuda Muhammadiyah Minta Pemerintah Desak PBB Soal Tragedi Palestina

Jakarta – Pemuda Muhamadiyah mengutuk bentrokan yang terjadi antara warga palestina dan polisi Israel di komplek Masjid Al-Aqsa.

Hal tersebut disampaikan ketua DPP Pemuda Muhamadiyah, Taslim Chaniago, kepada Covesia.com, Kamis (06/11/2014). Menurutnya, masjid Al-Aqsa merupakan tempat suci yang seharusnya terbebas dari aksi kekerasan.

“Kita mengutuk keras bentrokan tersebut, seharusnya tidak perlu terjadi jika polisi Israel dapat menahan diri” kata Taslim.

Dia juga meminta pemerintah Indonesia agar ikut mendesak PBB terkait tragedi tersebut. “Kita anggota PBBB semestinya pemerintah peka dengan peristiwa ini.” jelasnya.

Akibat bentrokan tersebut, sebanyak 20 orang warga Palestina terluka. Insiden pelemparan tersebut, menurut kepolisian Israel, terjadi beberapa menit sebelum kompleks Al-Aqsa dibuka untuk pengunjung umum. Bentrokan semacam ini cukup sering terjadi beberapa waku terakhir.

Selain masjid Al-Aqsa, di dalam kompleks tersebut juga terdapat Haram al-Sharif yang merupakan tempat suci ketiga bagi umat muslim dan juga Temple Mount yang merupakan tempat paling sakral bagi umat Yahudi. (gus/lif)

0 Comments

Leave a Comment

twenty + 3 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password