Walikota Jayapura Imbau Persipuramania “Merahhitamkan” Jakabaring

Jayapura – Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano mengimbau Persipuramania (sebutan suporter Persipura) untuk “memerahhitamkan” (padati) Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Sumsel, saat timnya melawan Persib Bandung di final LSI, Jumat.

“Pada pertemuan dengan pejabat Provinsi Papua dan Kota Jayapura beberapa hari lalu, saya telah meminta dukungan dari mereka untuk menyaksikan langsung laga Persipura lawan Persib di Jakabaring,” kata Benhur Tommy Mano ketika dihubungi dari Jayapura, Papua, Jumat.

Ternyata imbaun berupa ajakan tersebut untuk padati Stadion Jakabaring pada laga final Liga Super Indonesia (LSI) 2014 langsung direspon oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Lukas Enembe dan Klemen Tinal, serta sejumlah kepala SKPD di provinsi paling timur Indonesia itu.

“Termasuk ayah Ferinando Pahabol yang juga salah satu pejabat di Pemprov Papua menyatakan akan hadir. Seluruh kepala kelurahan yang ada di Kota Jayapura juga saya ajak, tetapi tidak memaksa untuk hadir langsung disana,” katanya.

Ketua Asprov PSSI Papua itu juga mengatakan Ketua Klasis GKI Kota Jayapura Pendeta Willem Itaar dan Ketua Lembaga Masyarakat Adat Port Numbay yang juga anggota Majelis Rakyat Papua George Awi akan ikut mendampinginya saat bertolak ke Palembang pada esok hari.

“Selain itu, The Karakas, salah satu suporter Persipuramania di Timika yang juga merupakan para pekerja Freeport sudah menyatakan kesediaan akan hadir di markas Sriwijaya Fc,” katanya. (ant/lif)

0 Comments

Leave a Comment

sixteen + six =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password