Wah..Harga BBM Eceran di Kendari 10 Ribu/Liter

Kendari – Pedagang eceran menjual bahan bakar minyak jenis premium bersubsidi di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), dengan harga Rp10.000/liter.

Salah seorang pedagang BBM bersubsidi eceran, Ahmad, di Kendari, Jumat, mengatakan kenaikan harga tersebut dilakukan karena sulitnya mendapatkan BBM itu di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

“Biasanya kami menjual per liternya antara Rp8.000 sampai Rp9.000, tetapi dalam dua hari terakhir kami terpaksa menaikan harga karena kesulitan mendapatkan di SPBU,” ujarnya.

Ia menambahkan kesulitan mendapatkan BBM itu terjadi setelah adanya rencana pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi tersebut.

Para pedagang eceran yang berada di Kota Kendari memiliki alasan yang sama untuk menaikkan harga BBM eceran yang mereka jual, yakni sulit mendapatkan di SPBU sebab harus antre dengan pembeli lainnya apalagi pihak SPBU membatasi setiap pembelian BBM bersubsidi.

“Kami terpaksa menaikkan harga, karena saat ini untuk mendapatkan BBM bersubsidi sudah mulai sulit,” ujar Hikmah, pedagang lainnya. (ant/lif)

0 Comments

Leave a Comment

five × 1 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password