33 Tewas, Enam Mobil Meledak di Baghdad Irak

Baghdad – Gelombang serangan bom mobil menghantam daerah mayoritas Syiah di Baghdad, ibukota Irak, Sabtu (8/11/2014), menewaskan sedikitnya 33 orang, kata pejabat keamanan dan medis. Enam bom mobil, yang menghantam lima daerah yang berbeda di ibu kota Irak, juga melukai lebih dari 100 orang, sebagaimana dilaporkan AFP yang dilansir Antara, Minggu (9/11/2014).

Serangan tunggal paling mematikan berada di Jalan Sinaa di kota pusat Distrik Karrada, dan menewaskan sedikitnya 10 orang. Dua bom mobil juga melanda wilayah Amil Baghdad selatan, dan masing-masing meledak di Ameen di timur, Zafraniyah di pusat dan Sadr City di utara.

Baghdad dilanda pemboman dan penembakan hampir setiap hari, beberapa di antaranya telah diklaim oleh kelompok garis keras Negara Islam (IS), yang telah membanjiri besar bagian-bagian negara sejak Juni. IS dan kelompok-kelompok ekstremis Sunni lainnya menganggap Syiah sebagai bidah dan sering menjadi target mereka.

Pejuang jihad telah membuat kemajuan besar untuk bahkan mencoba menduduki bagian dari ibu kota Irak, tetapi pasukan keamanan tidak dapat menjaga mereka dari melakukan serangan bom.(ant/cal)

0 Comments

Leave a Comment

seventeen − 13 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password