- Advertisement -
BerandaNewsGubernur Sumbar Terima Interpelasi Dengan Senang Hati

Gubernur Sumbar Terima Interpelasi Dengan Senang Hati

- Advertisement -

Covesia.com-Perjalanan dinas yang dilakukan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno keluar Negeri menjadi bahan kritikan ketua DPD Gerindra Andre Rosiade dan meminta DPRD Sumbar berikan Interpensi. 

Irwan mengungkap Hak Interpelasi merupakan salah satu hak yang dimiliki Anggota Dewan sehingga mereka secara konstitusi dapat mengajukan hak itu.

“Interpelasi itu suatu tuntutan yang amanatnya di konstitusi anggota dewan dan anggota dewan itu punya hak berbagai diantaranya interpelasi,” ungkap Irwan kepada wartawan di halaman Auditorium Gubernur, Selasa (17/12/2019).

Lebih lanjut Irwan mengatakan dia sebagai Pemda atau eksekutif akan menerima dengan senang hati hal yang terkait dengan interpelasi karena itu suatu amanat.

“Nanti ketika interpelasi yang ditanya kita jawab, yang tidak tau kita beri tahu, yang tak jelas kita jelaskan,” terangnya.

Menurutnya interpelasi bukanlah hal yang luarbiasa karena kegiatan ini merupakan amanat konstitusi.

Untuk menyejahterakan masyarakat, pemerintah harus menggerakkan ekonomi sebab tidak bisa dengan uang yang ada saja karena belum cukup. Makanya pemerintah harus jemput bola.

Ia menerangkan kepala daerah mencari solusi agar uang bisa masuk ke daerah melalui kerjasama, investasi dalam negeri dan luar negeri baik melalui perdagangan, pariwisata.

“Banyak yang kita lakukan di luar itu, semua bisa lihat dari sosial media saya, apa yang dilakukan, real time tak ada yang disembunyikan dannhasilnya boleh dicek,” ujarnya

Kontributor: Laila Marni

(utr)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -