- Advertisement -
BerandaNewsRingankan Beban Keluarga, Pihak RSCM Pindah Rawatkan TR Korban Pedofilia ke RSUP...

Ringankan Beban Keluarga, Pihak RSCM Pindah Rawatkan TR Korban Pedofilia ke RSUP M Djamil

- Advertisement -

Covesia.com – Kondisi terbaru TR (12) korban pedofilia yang mengidap kanker rektum stadium 4 sudah paliatif (stadium akhir). Hal tersebut dikarenakan kanker sudah menyebar hingga ke otak dan ginjal TR, sehingga ginjal TR tidak berfungsi dengan baik. Akibatnya, TR harus menjalani cuci darah secara rutin 3 hari sekali.

Meluruskan informasi sebelumnya, seperti yang dipublikasi Covesia dengan judul “Dokter RSCM Menyerah, Bocah Korban Pedofil Akan Dipulangkan ke Padang,” pendamping TR, Wina Wahyuni mengatakan pihak RSCM tidak menyerah dalam konteks perawata pasien anak itu. TR hanya dipindahrawatkan ke RSUP M Djamil Padang, guna mengurangi beban keluarga.  

“TR sudah paliatif sudah tidak bisa disembuhkan. Jadi, karena TR berasal dari  Padang, akan lebih baik di rawat di Padang dengan perawatan yang sama seperti di RSCM,” ungkap Wina kepada Covesia, Kamis (19/12/2019).

Lebih lanjut Wina mengatakan, pihak RSCM sudah memberikan yang terbaik untuk pengobatan TR. “Bahkan dokter terbaik, ahli kanker terbaik diturunkan untuk pengobatan TR,” ujar Wina.

Wina juga mengatakan, TR tidak jadi dipulangkan pada Sabtu (21/12/2019) mengingat dokter RSCM akan membuat resume medis lebih dulu, untuk mendapatkan izin terbang dari otoritas bandara.

“Sebab, dari RSCM, TR akan langsung diantar ke RSUP M Djamil dan harus didampingi oleh perawat RSCM,” terangnya.

Jika tidak ada halangan, kemungkinan TR akan kembali ke Padang pada Kamis (26/12/2019).

(ila/rdk)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -