Pohon Tumbang di Rimbo Panti, Akses Pasaman-Pasbar Terganggu

Pohon Tumbang di Rimbo Panti Akses PasamanPasbar Terganggu Pohon kayu tumbang di Kilometer satu Rimbo Panti, Nagari Panti, Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman, sekitar pukul 10.00 WIB tadi, Senin (9/12/2019)(Foto: Ist)

Covesia.com - Tingginya curah hujan yang mengguyur daerah Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat sejak tadi malam hingga pagi ini mengakibatkan pohon kayu tumbang di Kilometer satu Rimbo Panti, Nagari Panti, Kecamatan Panti.

Salah seorang pengendara yang melintas di daerah itu, Abdi Lubis kepada Covesia.com, mengatakan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, Senin (9/12/2019) tadi.

"Pohon yang berukuran besar tumbang menimpa badan jalan. Akibatnya akses transportasi dari arah Panti-Pasaman menuju Pasaman Barat terganggu. Sebab, saat ini hanya kendaraan roda dua saja yang lewat sebisanya dari bawah pohon tumbang tersebut," kata Abdi Lubis.

Sementara untuk kendaraan roda empat kata Abdi Lubis sama sekali tidak bisa lewat dan masih mengantri di lokasi.

"Sampai saat ini belum ada petugas BPBD Pasaman maupun aparat lain yang turun ke lokasi. Hanya sejumlah pemuda setempat yang secara sukarela membersihkan material pohon yang tumbang," katanya.

Pihaknya berharap petugas segera turun ke lokasi agar akses transportasi segera normal kembali.

(eri/don)


Berita Terkait

Baca Juga