Tujuh Anggota Komplotan Perampasan Diringkus

Semarang – Tujuh anggota komplotan perampasan di Semarang, Jawa Tengah, diringkus aparat kepolisian. Mereka ditangkap setelah menawarkan sepeda motor hasil curiannya melalui jejaring sosial.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek, Ajun Komisaris Suharta di Semarang, Minggu (9/11/2014), mengatakan, komplotan tersebut diringkus setelah pemilik sepeda motor yang dirampas mengetahui kendaraannya dijual oleh pelaku melalui jejaring sosial facebook.

Suharta menjelaskan, pengungkapan tersebut berawal dari perampasan yang dilakukan komplotan yang berjumlah keseluruhan 15 orang itu sekitar sepekan lalu. Para pelaku menghadang korbannya yang juga berjumlah beberapa orang. “Pelaku mengeroyok salah satu korban lalu membawa kabur sepeda motor Kawasaki Ninja miliknya,” kata Suharta.

Selang beberapa hari setelah kejadian, salah seorang pelaku mengunggah gambar sepeda motor hasil rampasan itu di facebook uantuk dijual. “Warna sudah diubah dari hitam jadi orange,” katanya. Korban yang masih mengenali sepeda motornya itu langsung melaporkannya ke polisi.

Petugas Polsek Gayamsari langsung menelusuri laporan itu dengan memantau akun facebook yang dimaksud. Dari penelusuran itu, menurut Suharta, diketahui akan terjadi transaksi jual beli yang dilakukan pelaku.

Setelah transaksi jual beli, polisi langsung meringkus salah satu pelaku yang menjual sepeda motor tersebut. Dari penangkapan satu tersangka tersebut langsung mengembangkan ke enam pelaku lainnya.

Saat ini, polisi masih memburu delapan pelaku lain yang sudah diketahui identitasnya. Komplotan tersebut selanjutnya akan dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. (ant/bim)

0 Comments

Leave a Comment

five × two =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password