Tumbangkan Petinju Tua, Kovalev Satukan Tiga Gelar

Atlantic City – Sergey Kovalev menaklukkan petinju berusia 49 tahun Bernard Hopkins dalam pertarungan 12 ronde, Minggu (9/11/2014). Kemenangan itu sekaligus menyatukan tiga gelar kelas berat ringan.

Hopkins sudah roboh pada ronde pertama namun masih dapat melanjutkan pertarungan hingga ronde 12 berakhir, meski harus menelan kekalahan telak.

Dua juri memberi angka 120-107, dan satu juri 120-106 untuk Kovalev, petinju Rusia berusia 31 tahun yang kini merebut sabuk versi IBF dan WBA, selain gelar WBO yang sudah dipegangnya.

Kovalev mencatat 26 kali menang tanpa pernah kalah, termasuk 23 kali menang KO, serta sekali seri.

Sementara itu Hopkins yang Januari nanti genap 50 tahun dan tercatat sebagai petinju tertua yang pernah memegang gelar juara dunia, mengatakan kekalahan tersebut tidak otomatis mengakhiri karirnya.

“Saya tidak akan mengungkapkan sekarang. Masih ‘fifty-fifty’ apa yang akan saya lakukan selanjutnya, tapi saya telah melakukan lebih dari orang-orang perkirakan soal karir saya,” kata Hopkins.

Kovalev berpendapat Hopkins perlu menghentikan karirnya jika ingin memberi kesempatan kepada yang lebih muda.

Ia menambahkan Hopkins mungkin masih bisa mengalahkan juara kelas berat ringan versi WBC Adonis Stevenson. Meskipun belum pasti apakah Hopkins masih ingin mengincar pertarungan itu. (ant/rio)

0 Comments

Leave a Comment

4 + eighteen =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password