Bagasi Tertinggal di Adisutjipto, Penumpang Lion Air Jogja-Batam Ngamuk

Covesia.com – Sejumlah penumpang pesawat Lion Air penerbangan dari Yogyakarta menuju Batam marah setiba di Bandara Internasional Hang Nadim karena bagasi mereka tertinggal di Bandara Adisutjipto, Sabtu (14/2/2015)

“Kalau memang alasan, tentunya sah-sah saja. Kami juga rela. Tapi ini tidak ada pemberitahuan. Setelah lama kami menunggu baru diinformasikan kalau barang tertinggal di Yogyakarta,” kata seorang penumpang Rio.

Sementara itu Manajer Lion Air Cabang Batam, Mahrido membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya bagasi memang ditingalkan sebagian karena pengaruh cuaca dan angin sehigga 120 koli terpaksa ditinggalkan dan akan dikirim pada Minggu (15/2/2015).

Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 277 terbang dari Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta sekitar pukul 12.30 WIB, setelah menempuh penerbangan sekitar dua jam, pesawat tiba di Bandara Internasional Hang Nadim Batam pukul 14.30 WIB.

“Beban pesawat memang dikurangi dengan alasan keselamatan. Karena cuaca tengah tidak bersahabat,” jelasnya.

Ia mengatakan, sudah mendata seluruh pemilik barang yang masih tertinggal di Yogyakarta dan setelah tiba di Batam akan diserahkan.

“Kami sudah melakukan pendataan, besok (Minggu) ketika barang sampai langsung kami antar ke alamat seluruh penumpang pemilik barang,” kata Mahrido.

Berdasarkan informasi, kejadian tersebut sempat membuat penumpang marah dan kesal dikarenaan merasa tidak ada pemberitahuan dari pihak maskapai.

(ant/utr)

0 Comments

Leave a Comment

3 × 2 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password