Penembak Polisi, Buronan dari LP Jambi

Pekanbaru – Tersangka EP, penembak anggota Reserse Kriminal Polsek Senapelan, Polresta Pekanbaru, Bripka Aryanto Bahari, merupakan buronan yang sempat kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Jambi.

“Informasi yang kami dapat dia merupakan tahanan kasus pencurian dengan kekerasan yang kabur dari Lapas Jambi,” kata Kapolda Riau, Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan di Pekanbaru, Senin (10/11/2014).

Sampai saat ini, kata dia, pelaku EP yang kabur bersama komplotannya masih terus diburu oleh tim gabungan. EP sebelumnya menembak mati Bripka Aryanto Bahari yang hendak menangkapnya pada Minggu (9/11) di sebuah toko baju yang berlokasi di Jalan Kulim, berdekatan dengan Simpang Jalan Kuras, Kecamatan Sebapelan, Pekanbaru.

Pelaku yang telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) tersebut ketika itu sedang bersama dua rekannya yang berhasil diamankan dan masih terus diintrogasi, katanya.

Sementara Kepala Bidang Humas Polda Riau Ajun Komisaris Besar Guntur Aryo Tejo mengatakan, EP sebelumnya terlibat banyak kasus perampokan. “Mulai dari TKP di Sumatera Barat, Jambi dan terakhir di Kabupaten Kampar, Riau,” kata Guntur.

EP, kata dia, merupakan target utama kepolisian karena kerap melukai korbannya saat menjalankan aksi-aksi perampokan.

AKBP Guntur mengatakan, untuk TKP di Kabupaten Kampar, diketahui EP telah melakukan perampokan beberapa kali sehingga masuk dalam DPO yang paling diburu. “Dia juga diduga memiliki senjata api ruger mini yang digunakan untuk menembak dan menewaskan Bripka Aryanto Bahari,” katanya.

Menurut kepolisian, Bripka Aryanto tewas setelah peluru panas yang dilepaskan pelaku menembus dada anggota tersebut. Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Pekanbaru namun nyawanya tidak dapat ditolong karena terluka parah. (ant/bim)

0 Comments

Leave a Comment

thirteen − 6 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password