Menristek Sosialisasikan Kebijakan Riset

Covesia.com – Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, M. Nasir, Jumat (20/2/2015) melakukan sosialisasi kebijakan Ristek di Universitas Mataram .

Dalam audiensinya, M. Nasir menegaskan arti penting tentang pengembangan kualitas Universitas lewat riset dan implementasinya secara riil di industri dan masyarakat. Hal ini sesuai dengan program kerja Kemenristek terkait dengan hilirisasi riset dan sinkronisasi dunia pendidikan dengan dunia industri.

“Saatnya dilakukan integrasi antara Universitas dan dunia usaha yang difasilitasi pemerintah. Ke depan riset tidak boleh hanya berakhir sebagai jurnal di perpustakaan, namun bisa diimplementasikan secara riil demi peningkatan kualitas hidup masyarakat dan dunia usaha,”sebut nya dalam pers rilis yang diterima, Jumat (20/2/2015).

Selain beraudiensi dengan Rektor, MenristekDikti juga berkesempatan mengunjungi Fakultas Kedokteran Universitas Mataram. Universitas Mataram sengaja dipilih sebagai salah satu perguruan tinggi yang dikunjungi MenristekDikti dalam lawatannya dikarenakan posisi strategisnya dalam perkembangan dunia pendidikan di wilayah Indonesia Timur. (aan)

0 Comments

Leave a Comment

ten + 4 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password