Mendagri Datangi KPK Serahkan LHKPN

JAKARTA – Satu per satu menteri Kabinet Kerja mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kedatangan menteri ke gedung KPK di Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, untuk menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) kepada lembaga antikorupsi itu.

Hari ini, (10/11), sekitar pukul 10.00 WIB Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang mendatangi KPK. Dia mengatakan, selama ini telah melaporkan harta kekayaannya secara berkala saat menjadi penyelenggara negara.

“Kami taat hukum dan laporannya lengkap. Ini ada copy LHKPN 2010, semua lengkap dan ada tanda terimanya. Juga ada laporan tahun 2004,” kata Tjahjo saat tiba di gedung KPK.

Namun Tjahjo enggan menyebutkan jumlah harta kekayaannya saat ini. Dia malah menyampaikan biar KPK yang menjelaskan hal tersebut. “Biarlah KPK yang menyampaikan,” ucapnya.

Selain Tjahjo, hingga saat ini baru lima menteri Kabinet Kerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) yang telah melaporkan harta kekayaan mereka ke KPK. Mereka adalah Menteri Koordinator Perekonomia Sofyan Djalil, Menteri Kesehatan Nila Djuwita F Moeloek, Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi. (hat/lif))

0 Comments

Leave a Comment

5 × 4 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password