Aipda Anumerta Bahari Dilepas dengan Apel Persada

PEKANBARU – Anggota Polsek Senapelan, Pekanbaru,Aipda (Anumerta) Harianto Bahari yang tewas saat baku tembak dengan rampok, Minggu (9/11) sore dimakamkan di Taman Makam Bahagia Pekanbaru, Senin (10/11/2014) sekitar pukul 13.00 WIB. Bertindak sebagai inspektur upacara, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Robert Harianto.

“Keharibaan persada Ibu Pertiwi, kami persembahkan jasad Aipda Anumerta Herianto Bahari. Semoga Dharma Baktinya menjadi suri teladan dan amal ibadah ya diterima Tuhan Yang Maha Esa,” kata Inspektur Upacara saat memimpin Apel Persada.

Sebelum diturunkan ke liang lahat, pasukan TNI AD melepaskan tembakan penghormatan terakhir kepada Herianto yang gugur dalam tugas. Upacara diikuti oleh satuan polisi dan TNI AD, Dharma Wanita Polresta Pekanbaru dan ratusan masyarakat.

Pemakaman yang berlangsung syahdu. Ibu almarhum yang tidak dapat menahan kesedihan sempat pingsan saat jenazah diturunkan ke lubang kuburnya. Herianto yang lahir pada tahun 1979 ini, meninggalkan 1 istri dan dua orang anak.

Ia tewas sesaat setelah terjadi baku tempak antara satuan Reskrim Polsek Senapelan dengan kelompok residivis LP Jambi, Edi Palembang, Minggu (9/11). Sebelum menghembuskan nafas terakhir, korban sempat dilarikan ke RS Tentara dan kemudian dirujuk ke RS Bhayangkara Jl. Kartini, Pekanbaru. (wdu/bim)

0 Comments

Leave a Comment

8 + thirteen =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password