Kerjasama yang Berakhir Pemerasan

Jakarta – Pengelola akun Twitter TrioMacan2000, RN, dinyatakan polisi tetap terlibat pemerasan terhadap pemilik PT. Tower Bersama Infrastructure Group (TBIG).

“RN tetap terlibat pemerasan Rp358 juta, ketiga tersangka terlibat pemerasan,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin.

Rikwanto membantah pernyataan pengacara RN pada Jumat (7/11) lalu yang menjelaskan uang Rp358 juta tersebut merupakan biaya operasional untuk media Asatunews.com hasil kerja sama tersangka dengan pemilik PT. TBIG Abdul Satar.

Ia meluruskan, kerjasama yang dilakukan antara tersangka dengan pelapor batal dilakukan karena terjadi ketidaksepakatan.

“Awalnya ada seperti kerjasama, ada proposal yang dibicarakan. Dalam proposal itu ada yang tidak disetujui, pelapor tidak mau melakukan pembayaran di muka,” kata Rikwanto.

Ia menjelaskan, setelah Abdul Satar enggan melakukan pembayaran di muka, tersangka mulai memeras pelapor. “Jadi awalnya seolah-olah ada pemerasan,” kata dia.(ant/lif)

0 Comments

Leave a Comment

1 × 1 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password