Balik dari Jakarta, GM PLN UIW Sumbar Positif Corona

Covesia.com – Sepulang dari Jakarta pada Selasa (18/8) kemaren, General Manager PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar, Bambang Dwiyanto melakukan tes swab dan hasilnya dinyatakan positif virus corona baru Covid-19.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumbar yang juga Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal. 

“Yang bersangkutan berada di Jakarta sejak 14 Agustus lalu dan kembali ke Sumbar, 18 Agustus 2020. Setelah kembali ke Sumbar, langsung test swab mandiri di Rumah Sakit (RS) BMC. Hasilnya keluar tanggal 20 Agustus 2020, yakni positif Covid-19,” ungkap Jasman melalui keterangan tertulisnya, Jumat (21/8/2020). 

Dikatakan Jasman, saat ini yang bersangkutan sudah isolasi di RS Semen Padang Hospital (SPH). “Selama menunggu hasil swab, beliau isolasi mandiri dan hanya berkontak dengan sekretaris pribadinya, sopir, satpam dan karyawan PLN yang mengantarkan surat-surat ke rumahnya,”jelasnya. 

Karena keluar hasil positif, yang berkontak dengan Banlmbang langsung dilakukan tracing. “Hari ini di test swab berdasarkan tracing sebanyak 14 orang lagi dari pihak PLN,” ujarnya.

Tambahan informasi berdasarkan laporan sementara ada 2.003 sample yang diperiksa hasilnya ditemukan  43 sample terkonfirmasi positif di Sumbar. 

Lebih lanjut, Jasman mengatakan hampir semua yang terkonfirmasi positif mempunyai riwayat datang dari luar sumbar.

“Untuk itu tak bosan-bosannya kami meminta kepada seluruh masyarakat, sebaiknya sepulang dari luar daerah Sumbar, manfaatkanlah test PCR (swab) gratis yang telah disediakan pemprov Sumbar diberbagai fasilitas kesehatan, termasuk Bandara,” tambahnya.

(lia)

0 Comments

Leave a Comment

two × 3 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password