Audy Joinaldy: Permasalahan Utama Memulai Usaha Itu Bukan Modal

Covesia.com – Bakal Calon Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy bertekad mengurangi angka pengangguran di Sumatera Barat. Saat ini rata-rata lulusan sarjana sibuk mencari pekerjaan, padahal seharusnya mereka bisa menciptakan lapangan pekerjaan.

“Saya ingin menciptakan 100.000 pelaku usaha, yang nantinya mungkin satu pelaku usaha menyerap dua orang minimal, jadi 100.000 bisa nyerap 200.000 orang tenaga kerja, jadi angka pengangguran berkurang,” ungkapnya saat berkunjung ke Solok Selatan, Jumat (21/8/2020).

Dalam pertemuan dengan milenial Padang Aro di Kedai Kopi Pak Datuak @kopi_pakdatuak Padang Aro, Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan itu Audy yang juga merupakan pengusaha muda ingin merubah  pola pikir dari sarjana yang awalnya mencari kerja untu berpikir bagaimana membuka lapangan kerja. 

“Permasalahan utama memulai usaha bukan modal, banyak orang di luar sana yang bingung uangnya mau dipake untuk apa, modal bisa dicari tapi networking yang susah dicari,” jelas Audy. 

Pengusaha milenial itu memesankan pada pemuda untuk harus belajar finance engineering.” Saya ini mungkin sebagian kecil dari networking yang kalian punya,” ujarnya.

(ila)

0 Comments

Leave a Comment

two + 16 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password