KPK Jadwal Ulang Pemeriksaan Ketua MPR

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwal ulang pemeriksaan terhadap Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan. Rencananya, KPK menjadwalkan pemeriksaan ulang terhadap politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu, Selasa (11/11/2014).

Hal itu disampaikan Juru Bicara KPK Johan Budi SP, kepada covesia.com Senin, (10/11) malam. “Tadi dia (Zulkifli Hasan, red) konfirmasi tidak datang. Rencananya dijadwalkan ulang karena ada acara yang sama di MPR,” kata Johan.

Menurutnya, KPK membutuhkan keterangan Zulkifli dalam kapasitasnya sebagai Menteri Kehutanan terhadap tersangka Annas Maamun, Gubernur Riau non aktif. “Dia sebagai saksi untuk tersangka AM (Annas Maamun, red) yang mungkin ada kaitannya dengan perizinan. Karena ini untuk kasus alih fungsi hutan,” imbuh Johan.

Johan mengatakan, KPK masih mengembangkan kasus dugaan suap pengajuan revisi alih fungsi hutan di Riau kepada Kementerian Kehutanan.

Dalam pengembangan kasusnya nanti, tak menutup kemungkinan adanya tersangka baru. “Kasus ini masih dikembangkan dan mendalami semua pengakuan yang didukung bukti-bukti. Siapapun kalau ditemukan dua alat bukti yang cukup, maka akan ditetapkan sebagai tersangka. Sampai hari ini belum ada tersangka baru,” tegas Johan.

Diketahui, Annas diduga menerima suap dari pengusaha Gulat Medali Emas Manurung. Diduga, pemberian suap dilakukan agar status hutan tanaman industri (HTI) seluas 140 hektar di Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, diubah menjadi area peruntukan lainnya.

KPK juga menetapkan Gulat sebagai tersangka. Penetapan keduanya sebagai tersangka berawal dari operasi tangkap tangan di Perumahan Citra Grand, Cibubur, Jakarta, Kamis (25/9/2014) lalu. (hat/jmb)

0 Comments

Leave a Comment

16 + 19 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password