Waspadai, Debit Air Bendungan Katulampa Meningkat

Bogor – Banjir yang terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah hulu Puncak sejak Senin, (10/11/2014) petang, membuat ketinggian permukaan debit air Bendungan Katulampa, Kota Bogor meningkat sampai berstatus Siaga 4.

Kepala Pengawas Bendung Katulampa, Andi Sudirman mengatakan, “Pukul 19.00 WIB ketinggian air meningkat menjadi 80 centimeter, statusnya saat ini siaga 4 banjir,ucapnya.

Andi Sudirman juga menyebutkan, hujan turun di Puncak sejak pukul 14.00 WIB dengan intensitas cukup tinggi dan lama sehingga ketinggian permukaan air di Katulampa naik secara bertahap.

“Saat pagi hari ketinggiannya masih 10 cm, namun setelah diguyur hujan siangnya ketinggian bertambah menjadi 30 cm, pukul 17.00 naik menjadi 50 cm dan puncaknya pukul 19.00 menjadi 80 cm,” ujarnya.

Menurutnya, ketinggian permukaan air 80 cm merupakan kenaikan tertinggi semenjak sepekan Bogor dilanda hujan, sehingga status dinaikkan menjadi siaga empat banjir.

Ia juga menyebutkan “kami sudah menginformasikan ke pihak Pemerintah Kota Depok dan Pemko DKI Jakarta terkait kenaikan permukaan air di Bendungan Katulampa, agar masyarakat yang tinggal di pinggiran Sungai Ciliwung untuk waspada,” imbuhnya.(ant/jmb)

0 Comments

Leave a Comment

17 − 16 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password