Pekerja Seks NN Divonis 5 Bulan Penjara

Pekerja Seks NN Divonis 5 Bulan Penjara Sidang lanjutan kasus prostitusi NN di Pengadilan Negeri Padang, Jumat (18/9/2020). (Foto: Laila/Covesia)

Covesia.com - Pengadilan Negeri Padang kembali menggelar sidang NN, PSK yang digerebek anggota DPR RI, Andre Rosiade dan Polda Sumbar Januari lalu. Sidang kali ini hakim membacakan putusan dan menvonis hukuman 5 bulan penjara untuk terdakwa NN dan 7 bulan penjara untuk AS, mucikari. 

"Majelis menilai putusan yang pantas untuk ke dua terdakwa sesuai dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum. Sudah dipertimbangkan dari aspek hukumnya, sosiologinya, juga kemanfaatannya sudah dipertimbangkannya. Maka itu putusan 5 bulan untuk NN dan 7 bulan untuk AS yang merupakan mucikari di kasus tersebut, " ungkap Hakim Ketua, Reza Himawan kepada wartawan di Pengadilan Negeri Padang, Jumat (18/9/2020).

Saat sidang tersebut NN mengatakan menerima putusan hakim. Ketika hakim bertanya kepada terdakwa dan diberi kesempatan untuk berdiskusi dengan penasehat hukum, NN tidak akan mengajukan banding dan menerima keputusan tersebut. 

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum atau JPU Dewi Permata Asri menuntut NN selama lima bulan pidana penjara dan muncikari, AS dituntut tujuh bulan penjara.

Dikatakan Dewi kedua terdakwa bersalah melakukan tindak pidana sesuai dakwaan pertama, yakni Pasal 27 Ayat 1 UU No.11/2008 Juncto Pasal 45 Ayat 1 UU No.19/2016 tentang perubahan atas UU No.11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik Juncto Pasal 55 Ayat 1 ke-1 KUHP.

Tak hanya itu, majelis hakim sudah memeriksa sejumlah saksi yaitu dua saksi dari Polda Sumbar, General Manager Hotel Kriyad Bumiminang Fajri, dan enam saksi dari Partai Gerindra yaitu Wahyudi Hidayat, Zulkifli dan Edwar Azwar, Andre Rosiade, Bimo Nurahman, dan Rio Handevis. 

(ila)

Berita Terkait

Baca Juga