Kekompakan Alumni ITP, Senior Tak Akan Biarkan Junior Menganggur

Kekompakan Alumni ITP Senior Tak Akan Biarkan Junior Menganggur Sekjen Iluni ITP Alzahri

Covesia.com - Sebagai kampus teknik tertua di Sumbar, Institut Teknologi Padang (ITP) banyak melahirkan alumni yang sukses, terutama dalan dunia konsultan dan konstruksi.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal Ikatan Alumni (ILUNI) ITP, Alzahri kepada Covesia.com pada Sabtu (19/9/2020).

"ITP sudah melahirkan alumninya yang banyak berkecimpung di dunia konsultan dan konstruksi," sebut Alzahri.

Lanjut Alzahri, di ITP ketika kuliahpun adik-adik mahasiswa di sana, banyak dibawa kerja praktik atau magang di tempat senior-seniornya.

"Selain itu, pendidikan di ITP lebih banyak diajarkan tentang ilmu terapan, yaitu apa yang ada di lapangan itu disampaikan," ungkapnya. 

Alzahri menyebutkan, prospek kedepannya kalau kuliah di ITP, dengan alumni yang sudah tersebar itu, jadi informasi lowongan pekerjaan akan mudah didapat oleh para juniornya. Artinya senior akan terus memberikan binaan dan tak akan biarkan junior menganggur.

"Karena hubungan antara mahasiswa yang baru lulus dengan alumni masih terhubungan, yaitu melalui WhatsApp Grup. Jadi di sana berbagi infomasi, seperti lowongan pekerjaan tersebut," ucapnya. 

Kemudian, kata Alzahri, para alumni yang sudah bekerja lebih mendahulukan junior dalam memberikan pekerjaan.

"Sebab, saat masih kuliah di ITP para mahasiswa diajarkan untuk bisa menjaga hubungan baik dengan seniornya," jelasnya.

(pri)

Berita Terkait

Baca Juga