Jalur Padang-Pessel Tak Bisa Dilewati Akibat Banjir

Jalur PadangPessel Tak Bisa Dilewati Akibat Banjir Banjir terjang Kampung Siguntuah Mudo, di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) terendam banjir pada Rabu (23/9/2020) sore.

Covesia.com - Diguyur hujan deras Kampung Siguntuah Mudo, di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) terendam banjir pada Rabu (23/9/2020) sore sekitar pukul 16.40 WIB. 

Menurut informasi yang dihimpun Covesia.com, banjir yang melanda kampung tersebut, merendam hampir puluhan rumah warga. 

Selain rumah warga, genangan banjir juga merendam kawasan jalan Nasional menuju Kota Padang di Kampung tersebut, serta persawahan masyarakat setempat. 

"Benar, di kampung Siguntuah Mudo terendam banjir akibat hujan deras sore ini ,"sebut Kabit Kedaruratan BPBD Pessel, Hasnul Karim pada wartawan melalaui telpon seluler. 

Ia menambahkan, berdasarkan informasi yang diterima pihaknya, sekitar puluhan terendam banjir dan juga badan jalan Nasional yang ada dikawasan itu. 

"Air masuk kedalam rumah warga sekitar setangah jamman lalu, dengan ketinggian sekitar 5 CM,"katanya. 

Lanjutnya, saat ini pihaknya dari BPBD sudah turun kelokasi banjir untuk membantu warga mengevakuasi barang-barang dan membersihkan lumpur yang masuk kedalam rumah. 

"Sedang menuju lokasi. Informasinya, jalan tidak bisa dilewati pengendara ketinggian air cukup tinggi merendam jalan Nasional di kawasan tersebut,"tutupnya.

(ind)

Berita Terkait

Baca Juga