KPU: Kampanye Sudah Bisa Dilakukan Tanggal 26 September 2020

KPU Kampanye Sudah Bisa Dilakukan Tanggal 26 September 2020 Ketua KPU Sumbar Amnasmen

Covesia.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum Sumatera Barat, Amnasmen mengatakan pasangan calon sudah bisa melakukan kampanye pada jadwal yang ditetapkan yakni 26 September. 

"Ketentuan kampanye masih di pusat, mudah-mudahan dalam beberapa hari ini bisa keluar, tapi garis besarnya sudah diketahui bahwasanya begitu banyak perubahan terhadap kententuan kampanye," ungkapnya di Grand Inna Muara, Kamis (24/9/2020).

Dikatakan Amnasmen, kebanyakan ketentuan kampanye dilakukan dengan daring, misalnya pertemuan, rapat akbar, kemudian juga agenda budaya kesenian semuanya dengan daring.

"Ini yang sedang diatur oleh KPU misalnya kan acara menghadirkan artis, gebyar musik dan pentas hanya bisa dilakukan dengan daring. Kita juga berharap pasangan calon melakukan kampanye terbatas, di setiap proses tahapan itu bisa mematuhi protokol kesehatan," imbuhnya. 

Jadwal kampanye kata Amnasmen lebih kurang 26 September sampai 6 Desember.

Tak hanya itu Kepala pejabat daerah mesti cuti. Sebagian kepala daerah surat cutinya sudah disampaikan kepada kita seperti pak Nasrul Abit, Indra Catri, kemudian pak Genius, pak Ali Mukhni, Mahyeldi juga. Sudah disampaikan.

"Kita menunggu surat pengajuan pemberhentian Fakhrizal dan sedang proses. Mulyadi juga berhenti dari jabatannya," tukasnya.

(lia)

Berita Terkait

Baca Juga