Empat Tersangka Kasus Penganiayaan Anggota TNI di Bukittinggi Diserahkan ke Kejaksaan

Empat Tersangka Kasus Penganiayaan Anggota TNI di Bukittinggi Diserahkan ke Kejaksaan Satreskrim Polres Bukittinggi menyerahkan keempat tersangka ke Kejaksaan negeri Bukittinggi.

Covesia.com - Satuan reserse dan kriminal Polres Bukittinggi, Sumbar, menyerahkan empat tersangka kasus penganiayaan anggota TNI di Bukittinggi ke kejaksaan negeri setempat, Kamis (26/11/2020).

Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara menyampaikan sebelumnya berkas keempat tersangka sudah dinyatakan lengkap atau p21 pada Selasa (24/11/2020) lalu dan telah diserahkan ke kejaksaan.

"Keempat tersangka yang diserahkan ke Kejaksaan Negeri Bukittinggi tersebut adalah MS (49), JA (26), RHS (48), dan TR (33) dengan barang bukti yang digunakan tersangka ketika melakukan penganiayaan secara bersama-sama," ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa melalui pelaksanaan tahap 2 ini menunjukkan keseriusan dari Polres Bukittinggi dalam proses perkaranya secara baik dan benar.

"Karena barang bukti, saksi dan hal yang diperlukan dalam proses penyidikan sudah lengkap serta kelengkapan berkas sudah dinyatakan lengkap juga maka untuk proses selanjutnya diserahkan ke kejaksaan," ucapnya.

Sebelumnya satu tersangka anak dibawah umur atau anak berhadapan hukum (ABH) serta berkasnya telah terlebih dahulu diserahkan ke Kejaksaan negeri Bukittinggi.

Ia menambahkan dalam perkara ini tersangka dikenakan Pasal 170 ayat (2) ke 1 e jo 351 jo 56 KUHP Pidana.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga