Truk Masuk Jurang dan Terbakar di Kelok 9, Sopir Selamat

Truk Masuk Jurang dan Terbakar di Kelok 9 Sopir Selamat Foto: Istimewa

Covesia.com - Diduga akibat sopir mengantuk, sebuah truk Hino BA 9148 OU terjun ke jurang sedalam 100 meter di bawah fly over kelok 9. Setiba di dasar jurang, truk juga terbakar. Beruntung sopir truk selamat, hanya mengalami luka lecet. 

Informasi yang dihimpun covesia.com, truk yang dikemudikan oleh Al-Farabi (41) ini datang dari arah Pekanbaru hendak menuju Kota Payakumbuh. Sebelum terjatuh ke jurang, truk sempat oleng dan dalam kecepatan tinggi. Diduga, karena oleng ini truk hilang kendali dan masuk jurang.

Kasat Lantas Polres Limapuluh Kota, AKP Mazwanda menuturkan kecelakaan ini diduga karena sopir mengantuk. Saat turun dari fly over, truk masih dalam kecepatan tinggi dan oleng. Akibat oleng ini hilang kendali dan jatuh ke jurang.

"Mungkin karena ngantuk, makanya truk agak oleng dan hilang kendali. Akhirnya masuk ke jurang," kata Mazwanda. 

Setelah truk sampai ke dasar jurang yang diperkirakan 100 meter, truk langsung terbakar. Beruntung sopir bisa keluar dari dalam truk dan menjauh. Sampai dievakuasi oleh petugas dalam kondisi luka-luka.

"Dalam kecelakaan ini, seluruh badan truk habis terbakar. Namun, beruntung sopir bisa menyelamatkan diri," katanya lagi.

Sementara itu  Ka.Pos SAR Limapuluh Kota, Robi Saputra mengatakan dalam mengevakuasi sopir, petugas membutuhkan waktu sekitar 2 jam lebih. Ini dikarenakan medan yang cukup sulit dan terjal untuk sampai ke lokasi. Apalagi, jurang tempat jatuhnya truk juga cukup curam.

"Sekitar pukul 03.15, sopir truk baru bisa dievakuasi. Sekarang sudah dibawa ke RSUD Adnan WD untuk mendapatkan perawatan medis," ucap Robi.

(Agg)

Berita Terkait

Baca Juga