Ratusan Massa Serang Polsek Sungai Pagu-Solok Selatan

Ratusan Massa Serang Polsek Sungai PaguSolok Selatan Tampak salah satu ruangan di Polsek Sungai Pagu yang kacanya pecah berantakan setelah diserang warga, Rabu (27/1/2021)(Foto: Covesia/ Istimewa)

Covesia.com - Sejumlah massa mendatangi Kepolisian Sektor (Polsek) Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) dan melakukan pelemparan sehingga menyebabkan kaca di sejumlah ruangan di kantor Polsek tersebut pecah dan hancur berantakan.

Kejadian itu dibenarkan oleh Kapolres Solok Selatan, AKBP Tedy Purnanto saat dihubungi Covesia.com pada Rabu (27/1/2021).

"Iya, kejadian itu terjadi hari ini sekitar pukul 15.00 WIB tadi," sebutnya.

Lanjut Tedy, kronologis kejadian, bahwa sebelumnya anggotanya melakukan penangkapan terhadap seorang daftar pencarian orang (DPO). Anggota polisi melepaskan tembakan karena saat penggerebekan, terjadi perlawanan.

"Tadi ada penangkapan di lokasi perjudian, kemudian terjadi perlawanan dan anggota diserang pakai golok oleh tersangka (DPO) dengan inisial EG. Sehingga salah seorang anggota kepolisian mengalami luka di bagian tangan akibat sabetan golok tersangka. Namun merasa terdesak, anggota melepaskan tembakan dengan terukur sehingga mengenai EG, dan meninggal dunia," ungkap Kapolres.

Tedy mengatakan, mungkin karena merasa tidak senang atas kejadian tersebut, massa yang merupakan keluarga tersangka mendatangi Mapolsek, dan menyerang dengan melempari pakai batu, sehingga mengakibatkan kaca di sejumlah ruangan Polsek pecah.

"Untuk sementara kondisi saat ini sudah kondusif," ucapnya.

(per/don)

Berita Terkait

Baca Juga