Polri Bantah Pelantikan Budi Gunawan Dilakukan Secara Tertutup

Polri Bantah Pelantikan Budi Gunawan Dilakukan Secara Tertutup Kadivhumas Mabes Polri Irjen Polisi Anton Charliyan (Covesia/ Jhon Rico/zik)

Covesia.com - Kadivhumas Mabes Polri Irjen Polisi Anton Charliyan membantah jika pelantikan Komjen Budi Gunawan sebagai Wakapolri dilakukan secara tertutup.

"Ini bukan tertutup. Tapi memang dilakukan dengan sederhana," kata Anton di Mabes Polri Jakarta, Rabu (22/4/2015).

Menurut Anton, pelantikan langsung dilakukan oleh Kapolri Badrodin Haiti. "Setelah pelantikan langsung dilakukan serah terima," kata dia.

Anton menegaskan bahwa tidak ada yang ditutupi dalam pelantikan Wakapolri ini. "Ini sudah sesuai dengan mekanisme dan persetujuan Wanjakti. Pelantikan ini pun sudah dinformasikan kepada Presiden Joko Widodo," kata dia.

Menurut Anton, saat pelantikan dilakukan, Kapolri Badrodin Haiti berpesan kepada Komjen Budi Gunawan agar bisa membawa polri menjadi lebih solid.

Pelantikan Komjen Budi Gunawan sebagai Wakapolri dilakukan pukul 14:00 Wib di Gedung Rupatama Mabes Polri Jakarta. Pelantikan dihadiri oleh beberapa pejabat polri bintang tiga dan dua, Wanjakti dan Kompolnas.

(jon/zik)

Berita Terkait

Baca Juga