Kompolnas: Pelantikan Wakapolri BG Harusnya Terbuka

Kompolnas Pelantikan Wakapolri BG Harusnya Terbuka Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), M Nasser (foto: Jhon/covesia)

Covesia.com - Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), M Nasser menegaskan, kesan tertutup saat pelantikan Komjen Budi Gunawan sebagai Wakapolri seharusnya tidak terjadi.

"Sejak awal memang ada kesan tertutup. Saya kira itu seharusnya tidak terjadi," kata Nasser usai mengikuti pelantikan Budi Gunawan sebagai Wakapolri di Mabes Polri Jakarta, Rabu (22/04/2015).

Menurut Nasser, pelantikan ini seharusnya dilakukan secara terbuka tanpa ada yang disembunyikan.

"Tapi memang setelah saya naik ke atas, ruangannya sangat kecil dan sempit. Mungkin hal ini yang membuat acara pelantikan menjadi lebih terbatas," kata dia.

Dengan ruangan yang terbatas, tambah Nasser, pelantikan ini pun hanya dihadiri oleh puluhan tamu undangan.

"Ada sekitar 18 sampai 20 tamu undangan yang hadir diantaranya adalah lima pejabat polri bintang tiga, lima pejabat polri bintang dua, Kompolnas dan pengamat kepolisiaan," kata Nasser.

Nasser juga menjelaskan, pelantikan Wakapolri dilakukan dengan sederhana dan singkat. "Kapolri Badrodin Haiti ada acara soal Konfrensi Asia Afrika (KAA). Jadi waktunya cukup singkat," tutup dia.(jon)

Berita Terkait

Baca Juga