BG Dilantik jadi Wakapolri, Polri Tidak Sensitif

BG Dilantik jadi Wakapolri Polri Tidak Sensitif LBH Jakarta (foto: partik/covesia)

Covesia.com - Ketua Bidang Penanganan Kasus Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta, Muhamnad Isnul mengatakan lembaga kepolisian (Polri) saat ini tidak lagi memiliki sensitivitas publik.

Pasalnya, hari ini Polri resmi melantik komjenpol Budi Gunawan (BG) sebagai Wakapolri, mendamping Jenderal Polisi, Badrodin Haiti.

Menurut Isnul, Komjen Pol BG akan menjadi sosok yang menjadi penghambat semangat reformasi dalam internal kepolisian.

"Alasannya sederhana, dia masih bermasalah. Bagaimana seorang tersangka bisa menjadi pejabat Polri. Seorang Presiden Jokowi saja tidak melantik BG menjadi kapolri karena BG tidak sepenuhnya bebas dari banyak kasus dan mengudang keganduhan publik," kata Isnul pada Covesia, di kantor pusat YLBHI, Jakarta Pusat, Rabu (22/04/2015)

Selain itu, dirinya juga pesimis Polri akan menyudahi praktik kriminalisasi terhadap semua para pengkritik BG. Melihat ia saat ini telah resmi dilantik menjadi pejabat nomor dua dalam korps Bahyangkara.

"Kita sangat menyangkan, karena ternyata Polri tidak mengindahkan instruksi Presiden. Dengan melantik BG, kami menduga upayah kriminalisasi terhadap mereka yang bersebrangan dengan BG akan terus dilakukan," katanya lagi. (pjr/ary)

Berita Terkait

Baca Juga