Jelang Natal, Mabes Polri Tetapkan Bali Siaga Satu

Jelang Natal Mabes Polri Tetapkan Bali Siaga Satu Salah satu tempat di Bali

Covesia.com - Mabes Polri telah menetapkan pengamanan di Provinsi Bali menjadi Siaga Satu menjelang Hari Raya Natal dan menyambut tahun baru mengingat Pulau Dewata adalah daerah tujuan wisata internasional.

"Bali merupakan tujuan wisata internasional jadi wajar jika mendapat prioritas pengamanan pertama," kata Kepala Polda Bali, Irjenpol Sugeng Priyanto usai menghadiri gelar pasukan pengamanan Natal dan Tahun Baru di Lapangan Renon, Denpasar, Rabu.

Menurut dia, polisi telah melakukan upaya preventif dengan merazia senjata tajam, mempertebal pengamanan, dan peningkatan patroli, selain menjaga seluruh objek vital di sana, termasuk pusat bisnis dan objek wisata.

Polda Bali telah memetakan potensi gangguan keamanan yang perlu diantisipasi di antaranya perkelahian antarkelompok, aksi teror, unjuk rasa anarkis, balapan liar dan kecelakaan lalu lintas, dan kejahatan umum lainnya.


Bentrok antarnarapidana diLP Kerobokanyang meluas ke luar Lapas menjadi salah satu pertimbangan polisi menetapkan Bali dalam Siaga Satu.

Keributan antarormas dan narapidana itu menyebabkan empat orang tewas dan beberapa orang luka-luka.

(ant/lif)

Berita Terkait

Baca Juga