Surya Paloh: Reshuffle Bukan Satu satunya Jalan Tingkatkan Kinerja Pemerintah

Surya Paloh Reshuffle Bukan Satu satunya Jalan Tingkatkan Kinerja Pemerintah Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (antara)

Covesia.com - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menilai perombakan kabinet atau yang lebih dikenal dengan istilah "reshuffle" bukanlah satu-satunya upaya untuk meningkatkan kinerja suatu pemerintahan.

"Saya pikir yang paling tahu Presiden. Kalau yang ditanya ke saya, bukan itulah satu-satunya upaya meningkatkan kinerja," kata Surya Paloh di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (13/02/2016).

Dkatakan Surya, banyak hal yang masih bisa dilakukan termasuk ada berbagai macam pertimbangan yang harus dipikirkan sebelum perombakan kabinet.

Namun ia menegaskan, partainya tetap konsisten dan menghargai keputusan Presiden untuk melakukan "reshuffle" karena hal itu sepenuhnya hak prerogatif Presiden Jokowi.

Paloh membantah jika pihaknya khawatir kehilangan jatah kursi menterinya karena partainya konsisten mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan kelompok.

"Saya pikir kawan-kawan di KIH sepakat dengan NasDem bahwasanya yang kita dahulukan kepentingan nasional bukan kepentingan kelompok," katanya.

Apalagi, ia menambahkan persoalan bangsa begitu kompleks dan besar sehingga diperlukan sebuah konstruksi cara berpikir untuk menjaga stabilitas di bidang politik.

Sampai sejauh ini ia mengaku belum ada pembicaraan serius yang melibatkan partainya tentang rencana perombakan kabinet.

Bahkan Paloh yakin "reshuffle" belum akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

"Belum, belum ada, dan saya yakin belum ada 'reshuffle' dalam wktu dekat ini, dalam pengmatan saya tapi yang paling tahu itu Bapak Presiden sendiri," katanya.

(ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga