Ledakan Bom di Masjid Kamerun Tewaskan 12 Orang

Ledakan Bom di Masjid Kamerun Tewaskan 12 Orang Ilustrasi bom

Covesiacom - Seorang pengebom bunuh diri menewaskan 12 jemaah di sebuah masjid di Kamerun utara, Rabu (13/01), menurut keterangan pejabat keamanan, di daerah yang sering menjadi sasaran Islamis Boko Haram Nigeria.

Ledakan tersebut menghantam sebuah masjid di desa Kouyape, di distrik Kolofata di dekat perbatasan Nigeria, sekitar pukul 05:30 pagi (0430 GMT) saat salat subuh, kata seorang narasumber keamanan.

Sejak Juli tahun lalu wilayah paling utara Kamerun dilanda sederet serangan yang diduga dilakukan Boko Haram, yang menjanjikan setia kepada kelompok Islamic State.

"Sebelas jemaah tewas di lokasi kejadian. Korban kedua belas meninggal karena lukanya di rumah sakit," kata narasumber keamanan, menambahkan bahwa pelaku sedang salat bersama dengan jemaah lain ketika dia meledakkan dirinya.

Seorang narasumber yang berkaitan dengan layanan keamanan membenarkan bahwa ledakan itu menewaskan 12 orang dan pelaku bom bunuh diri. Pengeboman terjadi setelah dua orang tewas semalam di daerah yang sama dalam serangan lain yang dilakukan Boko Haram, kata narasumber keamanan.

Kamerun meningkatkan kehadiran militernya di sepanjang perbatasan Nigeria sebagai bagian dari koalisi regional, setelah bertahun-tahun tidak berbuat banyak dalam menghentikan pejuang Boko Haram yang menggunakan wilayahnya sebagai markas untuk mempersenjatai dan membekali diri mereka.

(ant/zik)

Berita Terkait

Baca Juga