Selama Tiga Hari di Inggris, Presiden Bakal Bicarakan Sejumlah Kerjasama

Selama Tiga Hari di Inggris Presiden Bakal Bicarakan Sejumlah Kerjasama Selama Tiga Hari di Inggris, Presiden Bakal Bicarakan Sejumlah Kerjasama (Foto: Setkab)

Covesia.com - Usai melakukan kunjungan ke Jerman, Presiden Joko Widodo melanjutkan kunjungan ke Kerajaan Inggris selama tiga hari dalam rangkaian kunjunganya ke Eropa hingga akhir pekan ini.

Seperti yang dikutib Setkab, Selasa (19/4/2016) Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang ditumpangi Presiden Jokowi dan rombongan mendarat di Bandara Stansted sekitar pukul 18.02 waktu setempat (18/4) atau Selasa (19/4) dini hari pukul 00.02 WIB.

Presiden disambut oleh Lord Lieutenant of Essex Pejabat mewakili Ratu Inggris serta Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik. Turut menyambut Presiden Jokowi istri Dubes RI London Hana A. Satriye dan Atase Pertahanan RI di London Rui Duarte berserta istri.

Sejumlah agenda telah menanti Presiden dalam kunjungan kerjanya ke Inggris ini diantaranya pertemuan dengan Perdana Menteri David Cameron serta menyampaikan pidato di Marine Environment Protection Commitee International Maritime Organisation dan di hadapan Parlemen Kerajaan Inggris. Presiden Jokowi juga dijadwalkan bertemu dengan warga Indonesia yang ada di Inggris.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja ke Inggris Menko Perekonomian Darmin Nasution, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi LP, Menteri Perdagangan Thomas Lembong.

(utr)

Berita Terkait

Baca Juga