Mobil Mewah Ringsek Tertabrak Kereta Api di Padang

Mobil Mewah Ringsek Tertabrak Kereta Api di Padang Warga menyaksikan mobil Honda Odyssey nomor polisi BA 1158 BT yang ringsek setelah dihantam kereta api di lintasan tanpa palang pintu di kawasan Banda Bakali, Alai Parak Kopi, Kota Padang, Sumatera barat, Selasa (19/4). (covesia foto/ primadoni/16)

Covesia.com - Satu unit mobil Honda Odyssey nomor polisi BA 1158 BT ringsek setelah dihantam kereta api yang melewati lintasan tanpa palang pintu di kawasan Banda Bakali, Alai Parak Kopi, Kota Padang, Sumatera barat, Selasa (19/4)

Menurut saksi mata, Yayan mengatakan meski kereta tersebut sudah berkali-kali membunyikan klakson, bahkan warga turut memperingatkan, tetapi pengemudi mobil tetap saja menerobos rel tersebut.

Akibatnya, kereta api yang semakin dekat menghantam bagian samping kiri mobil hingga ringset. Beruntung pengemudi seorang karyawan swasta itu dalam keadaan selamat dan hanya mengalami syok akibat kejadian.

Dari informasi yang dihimpun covesia, kereta api jurusan Padang-Pariaman, melaju dari arah Stasiun Simpang Haru sekira pukul 09.05 WIB.

Kecelakaan bermula ketika mobil mewah datang dari arah Perumahan Villa Mas menuju ke jembatan Tamsis Alai, pinggir Sungai Banjir Kanal, Kecamatan Padang Timur.

Kereta api yang datang dari arah Stasiun Simpang Haru telah membunyikan klakson berkali kali, dan bahkan warga pun juga ikut memperingatkan si sopir.

Diduga karena tidak mendengar klakson KA dan peringatan warga, sopir tetap melewati lintasan tanpa palang pintu tersebut.

Akibatnya mobil dihantam pada samping kiri dan terseret hingga 10 meter. Warga lalu membawa sopir mobil nahas ke rumah terdekat untuk diberikan pertolongan.

"Korban hanya mengalami benturan ringan pada kepala," ungkap Yayan.

Mengingat kawasan tersebut merupakan jalur padat kendaraan terutama pagi dan sore hari, warga meminta pihak PT KAI Divre II Sumbar untuk membuat palang pintu KA, guna menghindari kejadian serupa.

(don/rud)

Berita Terkait

Baca Juga