Rio Diyakini Bakal Tunjukkan Performa Maksimal di Pertengahan Musim

Rio Diyakini Bakal Tunjukkan Performa Maksimal di Pertengahan Musim Rio Haryanto di Formula 1. Paul Crock / AFP

Covesiacom - Pengamat Formula 1 M. Wahab menilai pebalap asal Indonesia Rio Haryanto bakal menunjukkan performa yang maksimal pada pertengahan musim saat laga digelar di Benua Biru.

"Saat berlaga di Eropa seharusnya Manor bisa melakukan pengembangan mesin karena di dekat markasnya," katanya dilansir Antara, Rabu.

Dia menilai, Manor bagus berlaga dalam trek lurus sehingga diperkirakan akan meraih posisi yang bagus saat berlaga di Italia, Kanada, dan Belgia yang sirkuitnya banyak memiliki trek lurus.

Di sisi lain, PT Pertamina juga meyakini pebalap berusia 23 tahun itu menunjukkan gebrakan dalam laga selanjutnya di Sochi, Rusia.

Pertamina pun meminta Tim Manor Racing mendukung pebalap Formula 1 Rio Haryanto menyelesaikan 21 laga selama musim 2016 meski belum memenuhi pembayaran dana sebesar 15 juta euro.

"Laga ini masih panjang, jika Rio berjuang, Pertamina yakin Rio bisa memberikan gebrakan selanjutnya," ujar Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro di Jakarta, Selasa malam.

Ia menilai Rio Haryanto dapat mempertahankan posisi dan tampil maksimal pada setiap laga yang dilakukan.

Pertamina juga telah berkoordinasi dengan tim manajemen Rio dan Manor Racing untuk dapat mempersiapkan dengan maksimal, termasuk spesifikasi dan setelan kendaraan untuk Rio.

Sejauh ini, Rio Haryanto telah mencapai finish sebanyak dua kali dari tiga laga yang diikuti. Terakhir di Shanghai, Rio Haryanto menempati posisi ke-21 dan finish di depan pebalap Renault Jolyon Palmer. Rio terpaut satu lap dari pebalap Mercedes Nico Rosberg yang menempati urutan pertama.

(*/zik)

Berita Terkait

Baca Juga