Basarnas: Korban Longsor di Kebumen Bertambah Jadi 47 Jiwa

Basarnas Korban Longsor di Kebumen Bertambah Jadi 47 Jiwa Ilustrasi (Foto: Covesia)

Covesia.com - Tim gabungan yang terdiri dari Badan SAR Nasional, Kepolisian, TNI, BPBD dan masyarakat hari ini, Senin (20/6/2016) kembali melanjutkan proses pencarian korban longsor yang melanda Jawa Tengah.

Kepala SAR Semarang, Agus Haryono mengatakan berdasarkan data dilapangan jumlah korban akibat longsor di Kebumen bertambah menjadi 47 jiwa dengan rincian 24 meninggal, lima selamat dan 17 masih dalam proses pencarian.

Banyaknya korban disebabkan salah satunya karena longsoran susulan. "Jadi ada korban yang saat sedang membantu pembersihan sisa longsor pertama di desa Caok tiba-tiba tersapu longsor. Juga ada beberapa pengendara motor yang tersapu longsor saat menunggu pembersihan" kata Agus yang dikutib Basarnas.go.id, Senin.

Dia juga menambahkan saat ini tim masih kesulitan mencapai desa Donorati karena akses jalan terhalang oleh longsor di desa Caok. "Jadi untuk mencapai desa Donorati yang berjarak sekira 3km kami harus membuka akses di Caok dan mengevakuasi warga yang tertimbun Di Caok" pungkas Agus.

(utr)

Berita Terkait

Baca Juga