Belasan Anak di Rusia Tewas Tenggelam Setelah Perahu yang Ditumpanginya Dihempas Badai

Belasan Anak di Rusia Tewas Tenggelam Setelah Perahu yang Ditumpanginya Dihempas Badai lustrasi

Covesia.com - Sedikitnya 14 anak tewas tenggelam setelah perahu yang mereka tumpangi terbalik akibat terjangan badai di danau dalam perjalanan dari sebuah perkemahan musim panas di wilayah timur laut Rusia.

Menurut pernyataan pejabat setempat, kecelakaan tragis tersebut terjadi pada Sabtu malam di Danau Syamozero dekat perbatasan dengan Finlandia.

"Penyidik telah selesai memeriksa jenazah 14 korban. Semua korban dilahirkan antara 2002 hingga 2004. Tidak ada orang dewasa di antara para korban," ujar juru bicara komite investigasi Rusia,Vladimir Markin, Minggu (19/06) waktu setempat.

Sementara itu, menurut pernyataan pengamat hak-hak anak Rusia Pavel Astakhov kepada kantor berita RIA Novosti menyebutkan, anak-anak malang tersebut diduga tidak mengenakan pelampung saat menaiki perahu.

Kementerian Darurat Bencana mengatakan para korban menggunakan dua perahu dan sebuah rakit ketika mereka diterjang badai menjelang malam tiba.

"Tim penyelamat berhasil menyelamatkan sekitar 30 anak," menurut keterangan kementerian kepada RIA Novosti.

Wali Kota Moskow Sergei Sobyanin mengungkapkan di jejaring sosial Twitter, Minggu, 10 korban tewas berasal dari kota tersebut.

Pihak berwenang masih menyelidiki dugaan pelanggaran standar keselamatan dalam insiden tersebut

(ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga