Mentri BUMN Ditantang Soal Kepeduliannya Terhadap Karyawan Outsourcing

Mentri BUMN Ditantang Soal Kepeduliannya Terhadap Karyawan Outsourcing

Jakarta -Menteri BUMN Rini Soemarno ditantang untuk menunjukkan keberpihakannya terhadap rakyat kecil, dalam hal ini karyawan alih daya (outsourcing) di BUMN.


"Masalah Outsourcing di BUMN yang sudah berlarut-larut, kini memasuki babak baru dengan terbentuknya Pemerintahan baru. Keberpihakan Pemerintahan baru ini tersentra pada sosok Menteri BUMN, Rini Soemarno" ujar Poempida Hidayatulloh, Ketua Umum Organisasi Kesejahteraan Rakyat (ORKESTRA) kepada Covesia, Jumat (7/11/2014) di Jakarta.

Menurut Poempida, ribuan karyawan outsourcing di BUMN menantikan kepastian nasibnya. Padahal mereka Sudah bekerja bertahun-tahun, bahkan puluhan tahun.

"Apa yang akan menjadi gebrakan Rini dalam menyelesaikan masalah itu? Hal ini adalah hal yang Besar dan Prinsip, dan tidak bisa tidak harus menjadi prioritas dan perhatian Rini sebagai Menteri BUMN" jelas politisi muda Golkar tersebut.


Orkestra berjanji untuk terus menyuarakan kepentingan Rakyat kecil. Apalagi ini semua adalah amanat konstitusi dan juga sesuai dengan ketentuan UU No 13 tahun 2003.(gus/lif)

Berita Terkait

Baca Juga