Kunjungi Basarnas, Komisi VI DPR RI Beri Dukungan Moril

Kunjungi Basarnas Komisi VI DPR RI Beri Dukungan Moril Logo Basarnas. (Muhammad Fitrah/covesia.com)

Covesia.com - Ketua Komisi V DPR RI, Fary Djemi Francis bersama rombongan menyambangi Kantor Pusat Basarnas di Kemayoran Jakarta Barat, Senin (5/1/2015) pukul 12:30 WIB.

Kedatangan Politisi Partai Gerindra yang juga didampingi Wakil Ketua Komisi V Michael Wattimenatersebut dalam rangka dengar pendapat langsung dengan Ketua Basarnas, Marsekal Madya TNI FH Bambang Soelistyo di Lantai 14 Gedung Basarnas.

Dalam perjumpaan yang berlangsung selama 3 jam tersebut, Ia mengatakan tengah membicarakan perihal dukungan moril terhadap Basarnas RI dalam melakukan misi evakuasi korban AirAsia QZ-8501.

"Kita bicara soal dukungan moril dari Komisi V. Basarnas kan mitra kita. Tidak ada batas yang kita tetapkan, kita mendukung penuh Basarnas. Sekalipun memang ada di undang-undang kita pembatasan 7 hari, karena alasan psikologis kita tidak tetapkan batasan itu," ucap Ferry saat ditemui covesia.com di Aula Basarnas, Senin.

Anggota DPR RI dari Dapil NTT itu mengatakan ikut mengapresiasi negara tetangga yang membantu pencarian korban AirAsia. Dirinya mewakili Komisi V DPR RI, akan melakukan koordinasi intesif untuk memenuhi kekurangan dan kesulitan Basarnas di lapangan.

"Semua pihak yang mendukung, kita apresiasi termasuk negara-negara sahabat. Nanti dalam rapat Panja Komisi V DPR akan kami undang pihak maskapai AirAsia untuk menginvestigasi persoalan mereka," tutupnya. (pjr/bim)

Berita Terkait

Baca Juga